Langganan Artikel

Ingin Meningkatkan Omset Toko Online Anda? Ini Caranya…
0 View

Siapa yang tidak ingin omsetnya  naik? Semua pengusaha atau pebisnis selalu ingin meningkatkan omset penjualannya. Demikian pula dengan pemilik bisnis toko online seperti Anda.
Tetapi kebanyakan orang berpikir bahwa satu-satunya cara untuk meningkatkan omset adalah dengan menambah atau menaikkan budget iklan/promosi, betul tidak?
Memang itu betul juga, karena ‘biasanya’ (tidak selalu) setiap kali Anda menaikkan budget iklan/promosi maka omset Anda akan naik, tetapi ada cara yang lebih cerdas yang tidak perlu mengeluarkan biaya, mau tahu? 🙂
tell-you-a-secret

Rahasia Pertama untuk Meningkatkan Omset Anda

Saya sempat membaca dan mempelajari sebuah buku dari Jay Abraham bertahun-tahun yang lalu (beliau adalah maha guru marketing kelas dunia).
Jay mengatakan bahwa strategi paling sederhana untuk melipat-gandakan omset Anda adalah dengan meningkatkan omset dari customer yang Anda miliki.
Saat itu saya seperti mendapatkan sebuah pencerahan, sehingga menyadari dan ingat pelajaran penting bahwa:
Fokus Anda sebagai pengusaha/pebisnis bukanlah cuma menambah customer, tetapi memikirkan bagaimana caranya untuk meningkatkan omset atau jumlah pembelian dari setiap customer di bisnis Anda.
Jadi sederhananya, kalau Anda tahu rata-rata setiap customer Anda belanja Rp 200.000 setiap bulan di toko Anda, maka Anda perlu memikirkan bagaimana caranya agar rata-rata itu naik jadi belanja Rp 250.000 setiap bulan (naik 25%).

Cara Sederhana Meningkatkan Omset dari Setiap Customer

Cara sederhana inilah yang kami dan banyak alumni training kami lakukan sehingga dari omset kami awalnya cuma jutaan per bulan, jadi puluhan juta per bulan hingga akhirnya jadi ratusan juta per bulan dan bahkan lebih. Apa itu rahasianya? 🙂
Rahasianya adalah dengan Menambah Jumlah Produk yang Dijual
Hanya dengan menambah jumlah produk yang Anda jual, misal semula Anda menjual 3 macam produk, begitu Anda menambah produk yang Anda jual menjadi 10 macam produk, otomatis omset Anda akan naik juga.
Pertanyaannya adalah Mengapa Omset Anda Bisa Naik?
omset-naikYang pertama, customer lama saat mengetahui Anda menjual produk baru, otomatis sebagian akan tertarik untuk membelinya (asal produk baru yang Anda jual  memang relevan dengan produk awal yang mereka beli).
Customer lama sudah punya trust atau kepercayaan dengan Anda(selama Anda perlakukan dengan baik sebelumnya). Bagi mereka lebih mudah belanja lagi dengan Anda  daripada dengan orang lain yang mereka belum pernah transaksi sebelumnya.
Kita sendiri kan kadang juga agak khawatir saat transaksi dengan orang baru yang tidak kita kenal, bukan? Nah sama. Customer Anda juga seperti itu. Saat mereka memiliki pengalaman belanja yang baik dengan Anda, maka akan sangat mudah bagi mereka untuk membeli barang lain yang Anda jual.
Itu sebabnya saya selalu mengingatkan ke peserta training kami bahwa Customer Anda adalah Aset Terbesar Anda. Perlakukan dengan baik maka Anda akan tumbuh besar.
Yang kedua, Anda menambah omset Anda dari customer baru yang mencari produk baru yang Anda jual. Jika selama ini Anda hanya memiliki customer  dari hasil menjual 3 macam produk, maka dengan menjual lebih banyak produk, misal 10 macam produk, otomatis Anda akan mendapatkan customer-customer baru yang selama ini belum pernah Anda dapatkan.
Sebuah konsep sederhana, tetapi banyak yang tidak dimengerti, apalagi dijalankan oleh banyak pebisnis, terutama pebisnis online. Sejauh ini Anda belajar sesuatu? 🙂
Bagaimana Menerapkan Strategi Ini di Toko Online Anda?
Jadi Anda sudah mengerti bahwa menambah produk akan menambah omset Anda, nah sekarang bagaimana detil untuk melakukan strategi ini di bisnis toko online Anda?
Saya akan jelaskan 3 hal yang perlu Anda lakukan atau miliki untuk bisa menerapkan strategi ini.
Yang pertama: Anda perlu memiliki sistem toko online yang memudahkan Anda untuk menambah produk yang Anda jual secara cepat.
Kalau Anda bisa punya sistem toko online dimana Anda bisa menambahkan produk baru hanya dalam waktu kurang dari 1 jam, hal ini tentu akan sangat membantu Anda untuk menambah produk dengan cepat.
Yang kedua: Produk baru yang Anda tambahkan perlu otomatis tampil di Homepage Toko Online Anda
Hal ini tujuannya agar customer lama Anda atau pengunjung baru ke website toko online Anda, bisa melihat ada produk baru yang Anda jual sehingga tiba-tiba tanpa Anda sadari, produk baru yang Anda jual sudah mulai terjual (belum dipromosikan), percaya saya, hati Anda akan senang sekali saat itu terjadi 🙂
Yang ketiga: Anda perlu menginformasikan produk baru ke database customer/prospek Anda via email, BBM, SMS, Facebook dll.
broadcast-promoteAnda mungkin menambah produk baru secara cepat, tetapi kalau customer/prospek Anda tidak tahu tentang produk baru yang Anda jual, maka dampaknya kurang terasa/significant.
Oleh sebab itu Anda perlu memberitahu mereka baik via email, BBM (broadcast/ganti profile), SMS, Facebook atau channel apapun yang Anda miliki.
HATI-HATI: Jika Anda menambah satu produk baru setiap hari, JANGAN broadcast atau mengirimkan info produk baru ke customer atau prospek Anda setiap hari. Anda akan dianggap melakukan spam dan akhirnya informasi dari Anda malah akan diabaikan.
Jika Anda belum memiliki sistem toko online yang canggih yang memungkinkan Anda menambah produk baru dengan cepat dan membuat setiap produk baru yang ditambahkan muncul di Homepage website Anda, saran saya bangunlah sebuah Brand Store atau Toko Online Utama Anda yang powerful secepatnya.

Kesimpulan

  1. Anda bisa menambah omset toko online Anda, tanpa menaikkan biaya iklan/promosi, dengan cara menambah produk baru yang Anda jual dan informasikan ke customer/prospek Anda.
  2. Bangunlah sistem toko online yang canggih sehingga proses menambah produk dan menampilkan di homepage toko online bisa dilakukan dengan cepat, bahkan otomatis.
Nah itulah Rahasia Pertama Meningkatkan Omset Toko Online Anda, untuk mengetahui Rahasia Kedua, KLIK Link berikut untuk baca artikel rahasia kedua untuk meningkatkan omset toko online Anda.
Sumber : belajarbisnisinternet.com

Recomend share video : Sebuah tempat untuk berbagi video, kali ini kami mendukung Picture, Break, CollegeHumor, Dailymotion, Funny Or Die, Metacafe, SoundCloud, Twitch, Vine, Vimeo, Youtube, Youku, nikmati sekarang KINGMEDIA

0 Response to "Ingin Meningkatkan Omset Toko Online Anda? Ini Caranya…"

Post a Comment